SELASA, 26 OKTOBER 2010 | 23:53 WITA | 6611 Hits
Share |

Pemilik Hotel Pena Mas Kembali Ditahan
Kasus Dugaan Penipuan Rp8,3 Miliar
MAKASSAR -- Tersangka dugaan penipuan sebesar Rp8,3 miliar, Hery, 33 tahun, kembali ditahan. Setelah sempat dibebaskan beberapa hari, pemilik Hotel Pena Mas itu dijebloskan ke ruang tahanan Polrestabes Makassar, Senin, 25 Oktober.

Hery kembali dibui setelah sempat ditangguhkan penahanannya, lantaran korban penipuan, Wempy Dahong, 52, melancarkan protes keras ke polisi. Ancaman korban yang akan melapor ke Kompolnas dan tim pemberantasan mafia hukum di Jakarta, membuat penyidik kepolisian ciut.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polrestabes Makassar, AKBP Fajaruddin mengaku sudah menahan kembali Hery. Malah, untuk membuktikan jika tersangka benar-benar ditahan, Fajaruddin menyarankan FAJAR mengeceknya di tahanan.

"Sudah ditahan kembali. Tuh sudah ada dalam tahanan. Kasusnya juga tetap diproses lebih lanjut," terang Fajaruddin.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Muhammad Nur Samsul, membenarkan tersangka kembali ditahan. Berkasnya dinyatakan lengkap alias P21 dan sudah akan dilimpahkan ke kejaksaan.
"Cuma kita juga masih mengkaji lebih dalam kasusnya, karena tersangka membantah menipu Rp8,3 miliar. Namun, hanya berutang Rp4,4 miliar," sebut Nur Samsul.

Korban penipuan yang tak lain pengusaha mebel rotan, Wempy Dahong, meminta polisi tidak mengistimewakan tersangka. "Kasusnya jangan dihentikan. Tersangka juga harus ditahan karena sudah menipu saya. Polisi jangan permainkan kasus ini," pintanya.

Pengacara tersangka, Anzar Makkuasa sebelumnya menyatakan, kliennya belum tentu melakukan penipuan. Dia mengakui kasus yang menjerat kliennya ini masih dalam proses penyidikan di Polrestabes Makassar.

"Kami percayakan penanganan kasus ini kepada pihak penyidik. Jadi, saya tak bisa katakan klien saya menipu atau tidak. Nantilah dibuktikan bersalah atau tidaknya dari hasil penyidikan polisi," kata Anzar. (ram)

KOMENTAR BERITA "Pemilik Hotel Pena Mas Kembali Ditahan"


Redaksi: redaksi@fajar.co.id
Informasi pemasangan iklan
Hubungi Mustafa Kufung di mus@fajar.co.id
Telepon 0411-441441 (ext.1437).