SENIN, 20 DESEMBER 2010 | 00:06 WITA | 1814 Hits
Share |

Burhanuddin Akomodasi Kubu Mulyadi

AKRAB. Ketua DPD II Partai Golkar Jeneponto Burhanuddin Baso Tika kembali akrab bersama Mulyadi Mustamu. Setelah terpilih secara aklamasi dalam Musda Golkar ke VIII yang digelar disekratariat DPD II, Minggu 19 Desember. (FOTO MALLOMBASANG/FAJAR)
BONTOSUNGGU -- Burhanuddin Baso Tika terpilih aklamasi memimpin DPD II Golkar Jeneponto 2010-2015. Satu-satunya pesaing Burhanuddin, Mulyadi Mustamu, mendadak mundur dari bursa calon dalam Musda ke-VIII Partai Golkar Jeneponto, di Sekretariat Golkar Jeneponto, Minggu, 19 Desember.

Kemenangan Burhanuddin, merupakan kemenangan DPD I Golkar Sulsel. Sebaliknya, Mulyadi yang akhirnya batal maju menjadi isyarat Radjamilo yang ada di belakangnya, nyaris habis di Golkar Jenepnto.

Burhanuddin memastikan tetap merangkul kubu Mulyadi. "Kita akan menawarkan jabatan strategis bagi Mulyadi. Kesatuan kader tetap yang utama," ujar dia. Sayangnya, dia tidak menyebut jabatan dimaksud.

Burhanuddin meminta semua kader bisa memberikan dukungan penuh kepada dirinya, untuk kembali mengantarkan Golkar jaya pada pemilu mendatang.
Golkar di tangan Radjamilo, memang sangat anjlok. Pada pilcaleg 2009 lalu, Golkar hanya mempertahankan empat kursi dari 14 kursi yang berhasil disabet pada pilcaleg 2004.

Mulyadi Mustamu memberi semangat kepada Burhanuddin yang terpilih secara aklamasi. "Kami memang berharap kepengurusan baru bisa mengakomodir semua pihak yang sanggup mendorong Golkar memperbaiki prestasi mendatang," kata dia.

Soal alasan mundur, Mulyadi mengaku melihat potensi perpecahan. "Agar tidak ada perpecahan dan keretakan, makanya saya mundur," ujar Mulyadi Mustamu.
Koordinator Wilayah II DPD I Golkar Sulsel, Syamsuddin Zainal mengingatkan semua kader harus diakomodir masuk dalam kepengurusan baru Burhanuddin BT.

"Agar jangan ada perselisian, mari kita rangkul semuanya dan kembalikan kejayaan Golkar seperti sebelumnya. Setelah terbentuk kepengurusan baru ini, tidak ada lagi kubu ini, kubu itu. Semuanya sama demi kemajuan Golkar 2014 mendatang," kata dia. (lom)

KOMENTAR BERITA "Burhanuddin Akomodasi Kubu Mulyadi "


Redaksi: redaksi@fajar.co.id
Informasi pemasangan iklan
Hubungi Mustafa Kufung di mus@fajar.co.id
Telepon 0411-441441 (ext.1437).