JUMAT, 07 JANUARI 2011 | 01:10 WITA | 5083 Hits
Share |

Ilham Akomodasi Anak Ichsan

Ilham Arief Sirajuddin
MAKASSAR -- Perseteruan politik dua putra Sulsel yang menonjol, Ilham Arief Sirajuddin dan Ichsan Yasin Limpo punya cerita baru. Ilham yang berhasil merebut kursi Demokrat 01 Sulsel mengakomodasi anak Ichsan, Adnan Yasin Limpo, dalam kabinetnya. Seperti diketahui, Ichsan yang bupati Gowa salah satu figur yang berniat menduduki kursi Demokrat Sulsel.

Penyusunan struktur pengurus DPD Demokrat Sulsel sudah memasuki tahapan finalisasi. Dari ratusan posisi yang tersedia dalam struktur pengurus, 10 anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Sulsel, termasuk Ichsan, mendapat posisi cukup strategis.

Karena sosok Adnan yang masih muda, dia bakal diplot di Bidang Pemuda dan Olah Raga. Posisi yang sudah pasti tidak bergeser antara lain Wakil Ketua DPRD Sulsel Andry S Arief Bulu sebagai Wakil Ketua, anggota Komisi C Ni'matullah sebagai wakil ketua DPD, anggota Komisi B AM Irwan Patwari sebagai sekretaris, dan Sekretaris Komisi D Andi Januar Jaury sebagai ketua Komisi Pemenangan Pemilu Daerah. Sisanya, seperti anggota Komisi A Andi Nawir akan diposisikan dalam Majelis Pertimbangan.

Dua legislator perempuan yang ada di DPRD Sulsel Aerin Nizar dan Misriani Ilyas juga berebut posisi untuk Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana serta wakil bendahara.
Begitu juga anggota Komisi E lainnya Muhammad Sanusi Karateng yang berprofesi dokter akan didudukkan di bidang kesehatan. Sedangkan Ketua Komisi B Yusa Rasyid Ali akan diposisiskan di Divisi Usaha dan Dana.

Untuk posisi Ketua Fraksi Demokrat di DPRD Sulsel, diprediksi jabatan tersebut yang dipegang Ni'matullah tidak akan berganti.

Saat dihubungi, Ketua Demokrat Sulsel Ilham Arief Sirajuddin memastikan seluruh anggota DPRD Sulsel akan masuk dalam kepengurusan. Meski posisinya masih enggan dia sampaikan, namun menurut Ilham tugas mereka tidak akan jauh dari bidang yang mereka kuasai.

"Dalam kepengurusan ini, semuanya masih dibahas siapa yang duduk di mana dalam posisinya. Insya Allah, dalam waktu dekat sudah dirampungkan. Untuk pelantikan sendiri, kami masih menunggu kepastian dari Ketua Umum yang akan melantik," ungkap Ilham, malam tadi. (die)

KOMENTAR BERITA "Ilham Akomodasi Anak Ichsan"


Redaksi: redaksi@fajar.co.id
Informasi pemasangan iklan
Hubungi Mustafa Kufung di mus@fajar.co.id
Telepon 0411-441441 (ext.1437).