SABTU, 13 FEBRUARI 2010 | 00:37 WITA | 615 Hits
Share |

Cabup Demokrat Temui Syamsul Mappareppa
MAKASSAR -- Sejumlah kandidat calon bupati yang akan diusung Partai Demokrat datang menemui Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Syamsul Mappareppa, Jumat, 12 Februari. Pertemuan itu berlangsung sehari sebelum penyetoran nama kandidat calon bupati ke DPP.

Tampak hadir di kantor DPD Demokrat, kemarin, antara lain kandidat calon bupati Pangkep, Baso Amirullah, kandidat calon bupati Soppeng Andi Sulham Hasan, kandidat cabup Maros Syahriwijaya dan Andi Paharuddin, serta kandidat calon bupati Luwu Utara Tahar Rum.

Hadir pula beberapa kader Partai Demokrat yang disiapkan menjadi calon wakil bupati. Mereka antara lain Jamaluddin Rustam (Gowa), Supriansa (Soppeng), dan Ansar Akib (Luwu Utara). Pertemuan tersebut berlangsung Jumat siang hingga petang.

Ketua Bidang Politik DPD Partai Demokrat Sulsel, Andry SA Bulu yang dikonfirmasi soal itu menolak berkomentar banyak. Dia mengatakan ada instruksi khusus untuk merahasiakan kandidat cabup yang akan diusung Demokrat. Kewenangan untuk mengumumkannya, katanya, ada di DPP.

Andry menambahkan, DPD Partai Demokrat Sulsel akan mengirim masing-masing dua nama kandidat cabup ke DPP. Mereka adalah dua peringkat teratas dalam survei dan fit and proper test yang dilakukan Demokrat bulan lalu.

Berdasarkan bocoran yang diperoleh Fajar, di Gowa dua nama yang dikirim adalah Ichsan dan Maddusila. Kebetulan hanya keduanya yang mendaftar. Demikian pula di Luwu Utara, dua nama yang dikirim Tahar Rum dan Mahmud Rompegading. Di Luwu Timur, Hatta Marakarma dan Nur Husain.

Di Soppeng Andi Sulham Hasan dan Andi Soetomo. Di Barru, Malkan Amin dan Herman Agus Machmud. Di Maros Paharuddin dan Syahriwijaya. Di Selayar Nursyamsina Aroeppala dan Syahrir Wahab. Di Toraja Utara Andarias Palino Popang dan YS Dalipang. Hanya saja Andry tetap bungkam ketika dikonfirmasi nama-nama tersebut.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni'matullah juga enggan memberikan keterangan pasti. Dia mengatakan keputusannya akan ditentukan DPP dalam waktu dekat. (sap)

KOMENTAR BERITA "Cabup Demokrat Temui Syamsul Mappareppa"


Redaksi: redaksi@fajar.co.id
Informasi pemasangan iklan
Hubungi Mustafa Kufung di mus@fajar.co.id
Telepon 0411-441441 (ext.1437).