SABTU, 22 MEI 2010 | 23:33 WITA | 926 Hits
Share |

Hampir Pasti Cakka Pimpin Golkar Luwu
Musda Golkar Kembali Ditunda

Andi Mudzakkar
BELOPA -- Peluang Bupati Luwu, Andi Mudzakkar untuk memimpin Golkar Luwu kian terbuka lebar. 17 pimpinan kecamatan sudah memberikan dukungan kepada mantan Ketua DPC Partai Bulan Bintang Luwu itu. Dukungan 17 kecamatan itu disampaikan dalam deklarasi dukungan Jumat, 21 Mei.

"Apapun yang terjadi, dukungan kami tidak akan berubah dan tetap solid mendukung Pak Andi Mudzakkar," terang Pimcam Golkar Bua, Ashar yang disambut tepuk tangan 16 Pimcam lainnya, saat melakukan deklarasi di Hotel Agro Wisata Kota Palopo kemarin.

17 pimcam tersebut menurut Ashar bahkan telah membubuhkan jempol darah sebagai bukti dukungan ke Cakka. Pimcam lainnya yang mendukung Cakka antara lain Ambo Ala (Larompong Selatan), Basruddin (Larompong), Abdul Muharrir (Suli), Masri (Suli Barat) M Yasin (Bajo), Mukaddim (Bajo Barat), Taslim (Bastem), Palimping (Latimojong), Ampanangi (Ponrang Selatan), dan A Barlim (Ponrang).

Kandidat ketua Golkar lainnya, Hayarna Basmin juga mendapat dukungan dari beberapa kecamatan. Mereka yang disebut-sebut mendukung Ketua DPRD Luwu itu antara lain Rahmat Tawil (Belopa), Rosmiati Mattayang (Belopa Utara), dan A Bacmid Leluasa (Kamanre).

Musda yang semula akan digelar Sabtu, 22 Mei besok kembali ditunda. Korwil Golkar Luwu Raya, Armin Mustamin Toputiri mengatakan penundaan musda itu disebabkan karena masih ada beberapa hal yang perlu dilengkapi. Penundaan ini merupakan yang kesekian kali. Semula musda Golkar akan digelar Februari.

Sehari sebelumnya panitia menyatakan ketidaksiapan dua kandidat; Hayarna dan Andi Mudzakkar telah dipertemukan DPD I Golkar Sulsel di gubernuran. Pada pertemuan itu sendiri hadir pada pertemuan ini Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel, M Roem, Armin dan Muchlis Supri.

Pada pertemuan tersebut baik Cakka sapaan akrab Mudzakkar maupun Hayarna menyatakan sepakat jika Musda Golkar digelar hari ini, Sabtu 22 Mei. Bahkan hasil pertemuan tersebut juga telah disampaikan ke Ketua DPD I Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

"DPD I juga tidak dapat memaksakan musda digelar jika panitia menyatakan ketidaksiapannya," ungkap Armin. Lebih jauh Armin menuturkan dirinya juga belum mengetahui sampai kapan musda ditunda.

Ketua Panitia Musda DPD II Partai Golkar Luwu, Ishak Sallo yang dikonfirmasi membenarkan jika musda batal digelar hari ini. Menurutnya penundaan tersebut karena belum adanya kesepakatan antara panitia dengan DPD I menyangkut jadwal musda hari ini. (man)

KOMENTAR BERITA "Hampir Pasti Cakka Pimpin Golkar Luwu"


Redaksi: redaksi@fajar.co.id
Informasi pemasangan iklan
Hubungi Mustafa Kufung di mus@fajar.co.id
Telepon 0411-441441 (ext.1437).