MINGGU, 06 JUNI 2010 | 01:15 WITA | 1544 Hits
Share |

Hari Ini, Calon Bupati Lutra dan Lutim Paparkan Visi Misi
MALILI -- Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Timur, hari ini, Minggu, 6 Juni, para calon bupati bersama paketnya bakal memaparkan visi dan misinya di depan rapat paripurna DPRD Lutim. Sidang paripurna dalam rangka pemaparan visi dan misi rencananya akan di laksanakan pagi ini.

Ketua KPU Luwu Timur, Muhammad Ayyub, yang dikonfirmasi Sabtu, 5 Juni, membenarkan hal itu. Namun demikian Ayyub mengaku tidak terlalu tahu teknis pelaksanaan pemaparan visi dan misi tersebut. Pasalnya hal itu bukan kewenangan KPU melainkan kewenangan penuh sekretariat dewan.

Sekadar diketahui di Lutim, ada empat pasangan yang akan bertarung pada Pilkada mendatang, yakni, nomor urut satu, Nur Parantean-Aspar Safar, nomor urut dua Andi Hatta Marakarma-Muhammad Toriq Husler, nomor urut tiga Umar Ranggong-Ilham Labbase, dan pasangan nomor urut empat Nur Husain-Abdul Madjid Tahir. Empat kandidat ini bakal memaparkan visi misinya dengan batasan waktu sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh dewan.

Pemaparan visi dan misi calon bupati dan wakil bupati juga dilakukan di Kabupaten Luwu Utara. Sembilan kandidat di daerah ini juga dijadwalkan memaparkan visi dan misinya di gedung DPRD Lutra. Karena banyaknya kandidat di daerah ini, masing-masing kandidat menurut Ketua KPU Lutra, Muhammad Rajab, hanya diberikan batas waktu sepulu menit untuk memaparkan visi misinya.

Sembilan calon yang maju di daerah ini yakni, nomor urut satu, Arifin Junaidi-Indah Putri Indriany, nomor urut dua Sakaruddin-Akhmad Ridha, nomor urut tiga Tandi Paddang-Suwardi M Anwar, nomor urut empat Sam Sumastono-Isjaya Kaladen.

Nomor urut lima sendiri ditempati pasangan Mahmud Rompegading-Syaifullah Burhan, nomor urut enam Masrah Marang-Ahmad Mas'ud, nomor urut tujuh Thahar Rum-Ansar Akib, nomor urut delapan Arsyad Kasmar-Gempur Waseso, dan nomor ururt sembilan Ilham Noertoadji-Hamzah Djalante.(man)

KOMENTAR BERITA "Hari Ini, Calon Bupati Lutra dan Lutim Paparkan Visi Misi"


Redaksi: redaksi@fajar.co.id
Informasi pemasangan iklan
Hubungi Mustafa Kufung di mus@fajar.co.id
Telepon 0411-441441 (ext.1437).